Rabu, 20 Februari 2013

Barca Seperti Lakers di Tahun 80-an

ligaupdate.blogspot.com - Xavi Hernandez tak menyangkal kehebatan Barcelona saat ini dengan segala trofi yang direbut. Bahkan Xavi menyamakan Los Cules dengan klub top NBA, Los Angeles Lakers, di masa kejayaannya tahun 1980-an.

Barca semasa ditangani Pep Guardiola sangat disegani dan disebut-sebut sebagai tim terbaik dunia dengan torehan 14 trofi dari kemungkinan 16 titel yang direbut selama empat tahun itu. Boleh jadi tak ada tim yang bisa melakukan hal demikian baik itu Real Madrid atau Manchester United.

Tak hanya itu Barca juga menuai puja puji karena permain aktraktif mereka di lapangan yang dikenal dengan nama tiki-taka dan kehebatan Lionel Messi di atas lapangan. Hal ini bikin Xavi bangga karena generasi tim saat ia bermain mendapat pengakuan besar dari dunia.

Apa yang diperlihatkan Barca saat ini menurut Xavi sama persis dengan yang Lakers lakukan ketika mendominasi NBA di tahun 80-an yang dikenal dengan era 'Showtime'. Saat itu Lakers yang diperkuat Magic Johnson, Kareem Abdul-Jabbar dan James Worthy merebut lima titel NBA, yang membuat mereka jadi tim terbaik NBA bersama Boston Celtics.

"Ketika generasi ini berakhir, orang-orang masih akan mengingat kami. Mereka akan mengingat kami seperti orang-orang masih mengenang Lakers dari 30 tahun lalu - tim bersejarah," ujar Xavi di Football Espana.

"Meskipun kami tidak sepenuhnya mengetahui saat ini, karena kami coba menjalani kehidupan kami saat ini, hari demi hari. Kami hanya ingin bersaing dan memenangi sebanyak mungkin yang kami bisa."
(dtc/mrp) Sumber: detiksport 

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►