Rabu, 20 Februari 2013

Jelang Milan vs Barcelona - Respek Puyol 'Si Milanisti' Pada Klub Idolanya

ligaupdate.blogspot.com - Carles Puyol mengungkapkan dirinya adalah pendukung AC Milan dan nyaris saja bergabung dengan klub tersebut. Kini ketika Barca dan Milan kembali bertemu, Puyol menaruh respek besar pada klub idolanya itu.

Puyol adalah produk asli akademi La Masia dan sudah membela klub itu sejak tahun 1999 dengan 577 penampilan serta 16 gol hingga saat ini. Berbagai gelar sudah disumbangkan Puyol dan Barca adalah satu-satunya klub dalam karier Puyol.

Tapi jelang duel leg pertama Babak 16 besar Liga Champions kontra Milan, Puyol mengakui bahwa dirinya sempat berpikir gabung dengan Milan karena dirinya adalah tifosi klub asal kota mode itu.

"Saya mendukung Milan ketika mereka tidak melawan Barcelona. Saya sangat mengagumi klub ini. Saya harus bilang jika saya meninggalkan Barcelona, maka saya ingin ke Milan, tapi semuanya sudah terlambat dan saya ingin pensiun di sini (Barca)," ujar Puyol di Football Italia.

Kini Puyol harus menepikan kekagumannya dulu kepada Rossoneri karena ia akan memimpin rekan-rekannya untuk bisa merebut kemenangan di San Siro, Kamis (21/2/2013) dinihari WIB nanti. Bagi Puyol, Milan bakal jadi lawan berat untuk Los Cules meskipun ditilik dari skuat plus statistik pertemuan, tim asal Catalan itu lebih unggul.

"Milan memang mengawali musim dengan buruk, tapi kini mereka dalam performa yang bagus. Akan jadi laga yang sangat sulit, karena Rossoneri adalah lawan yang harus dihormati," sambungnya.

"Mereka sudah menjual banyak pemain kuncinya dan kini bertumpu dengan para pemain muda, jadi mungkin mereka akan kehilangan dalam sisi pengalaman, tapi mereka semakin kuat sebagai tim. Kami harus fokus pada permainan kami dan juga gaya bermain kami."

"Di dalam ruang ganti kami semua yakin laga ini bakal sulit. Milan punya penyerang bertalenta, dan kalau tidak mereka tidak mungkin bermain di klub sebesar ini," demikian Puyol.
(dtc/mrp) Sumber: detiksport

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►