Rabu, 20 Februari 2013

Ingin Intimidasi Zenit, Gerrard Minta Liverpudlians 'Panaskan' Anfield

ligaupdate.blogspot.com - Steven Gerrard masih optimistis Liverpool bisa membalikkan ketinggalan agregat dari Zenit St Petersburg dan lolos ke babak 16 besar Liga Europa. Ia sekaligus menekankan besarnya peran Liverpudlians nanti.

Liverpool akan menjamu Zenit dalam partai leg II babak 32 besar Liga Europa, Kamis (21/2/2013), setelah pada pertemuan sebelumnya menelan kekalahan dua gol tanpa balas di markas klub Rusia tersebut.

Gerrard selaku kapten 'Si Merah' masih yakin dengan peluang lolos timnya. Di saat para pemain Liverpool nanti bertarung di lapangan, ia juga ingin para suporter "memanaskan" Anfield guna membakar semangat tim tuan rumah sekaligus mengintimidasi tim tamu.

"Saya sudah tahu mereka akan amat bersemangat untuk laga nanti, tapi jika saya bisa maka saya ingin meminta mereka untuk datang secepat mungkin ke stadion dan membuat kebisingan semampu mereka, karena itu akan membuat pekerjaan kami lebih mudah nanti karena mereka (suporter) sangatlah penting," katanya di situs klub.

"Kami tahu kami bisa mengharapkan kebisingan, semangat, komitmen. Semoga akan ada penampilan top dari kami--begitulah yang kami inginkan untuk terjadi."

"Suporter punya peran besar untuk dimainkan. Mereka disebut sebagai pemain ke-12 dan ini adalah sebuah kesempatan di mana para pemain sangat membutuhkan mereka--terutama setelah hasil yang kami dapat di leg pertama," papar Gerrard.

Menurut Gerrard, dukungan Liverpudlians di Anfield selama ini sudah beberapa kali terbukti manjur untuk tuan rumah. Itu mengapa peran mereka nanti tidaklah kecil.

"Sebegitu banyak pemain dan manajer yang sudah terintimidasi oleh atmosfer stadion kami."

"Tak diragukan lagi--suporter punya peran besar untuk dilakoni dan jika mereka bisa menciptakan atmosfer sengit, sebagaimana yang sudah sering mereka lakukan sebelumnya, maka takkan mudah untuk Zenit," seru Gerrard.
(dtc/krs) Sumber: detiksport

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►