Rabu, 20 Februari 2013

Laga di Allianz Arena Takkan Mudah bagi The Gunners

ligaupdate.blogspot.com - Kekalahan yang diderita Arsenal di leg pertama dari Bayern Munich membuat mereka harus mengejar defisit tiga gol di leg kedua. Olivier Giroud menyadari bahwa tugas timnya di kandang Bayern tak akan mudah.

Dalam laga leg pertama babak 16 besar yang dimainkan di Emirates Stadium, Rabu (20/3/2013) dinihari WIB, Arsenal sudah tertinggal 0-2 saat turun minum. Dua gol Bayern diciptakan oleh Toni Kroos dan Thomas Mueller.

Di babak kedua, Arsenal sempat memperkecil ketertinggalan setelah Lukas Podolski mencetak gol di menit ke-55. Usai gol itu, tim tuan rumah seperti mendapat momentum untuk mengejar ketertinggalan.

Namun Bayern justru mampu menambah gol di menit ke-77 lewat sepakan Mario Mandzukic. Arsenal pun harus mengakui keunggulan tamunya itu dengan skor akhir 1-3.

Dengan hasil ini, Arsenal harus menang tiga gol tanpa balas di leg kedua jika ingin lolos ke babak selanjutnya. Leg kedua akan dimainkan di Allianz Arena tiga pekan mendatang.

Namun misi Arsenal itu bisa jadi tak akan berjalan mudah. Pasalnya, Bayern terbilang punya pertahanan yang kokoh saat berlaga di kandang sendiri. Di Bundesliga, Manuel Neuer baru enam kali memungut bola dari gawangnya saat melakoni pertandingan di Allianz Arena.

"Kami terus mengejar di babak kedua tapi aku pikir gol ketiga benar-benar mengubah laga," tutur Giroud di situs resmi UEFA.

"Belum ada yang tersingkir tapi kami harus mencetak tiga gol tandang. Ketika Anda tahu betapa kuatnya mereka dalam bertahan, itu tidak akan mudah," imbuh striker asal Prancis itu.
(dtc/nds) Sumber: detiksport

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►