Rabu, 20 Februari 2013

Wenger Nilai Lahm & Alaba Tampil Luar Biasa untuk Bayern

ligaupdate.blogspot.com - Beritabola.com London - Manajer Arsenal Arsene Wenger menilai timnya sudah kalah dari sebuah tim yang punya kelas--Bayern Munich. Secara khusus Wenger juga memuji Phillip Lahm dan David Alaba di kubu lawan.

Akhir pekan lalu 'The Gunners' tersingkir dari Piala FA setelah kalah dari Blackburn Rovers di kandang sendiri. Dalam hitungan hari, Arsenal menelan kekalahan kedua secara beruntun di kandang sendiri setelah dibekap Bayern 1-3, Rabu (20/2/2013) dinihari WIB.

Menyusul kekalahan tersebut, ada satu pertanyaan yang diajukan ke Wenger, yakni apakah hasil itu lebih karena Bayern bermain lebih percaya diri ketimbang Arsenal. Ia menjawab tidak.

"Tidak, Anda juga harus memberikan mereka kredit atas kelas mereka. Mereka adalah tim yang punya kelas," katanya di situs Arsenal.

"Di babak pertama, ada perbedaan dari kualitas penampilan mereka dengan kami. Di babak kedua saya pikir kami lebih ketat dan Anda bisa merasakan kami jadi lebih berbahaya, tapi setelah itu mereka berubah, menjadi lebih bertahan dan memainkan serangan balik. Sulit buat kami membuat peluang," papar Wenger.

Wenger juga mengaku timnya memang sedikit gugup dan kurang tenang. Bayern pun sanggup memaksimalkan hal itu lewat penetrasi dua pemainnya; Lahm dan Alaba.

"Kami sedikit gugup. Kami ingin tampil baik. Mereka bagus saat maju ke depan dengan memanfaatkan lebar lapangan dengan pemain full back."

"Saya merasa Lahm dan Alaba malam ini tampil luar biasa dalam maju ke depan. Ketika mereka memenangi bola, setiap kalinya mereka menciptakan banyak ancaman di sisi sayap. Itu sangat sulit buat para pemain bertahan. Kami beberapa kali kalah jumlah karena kami mesti menekan ke depan."

"Mereka tim berkualitas. Kami harus memberikan kredit itu buat mereka," puji Wenger.
(dtc/krs) Sumber: detiksport  
 

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►